Ahad 21 Jun 2015 00:56 WIB

Chelsea dan City Berebut Alex Song

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Gelandang West Ham United, Alex Song.
Foto: Standard.
Gelandang West Ham United, Alex Song.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Dua klub besar Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City sudah bergerak cepat berburu pemain untuk musim depan. Pada bursa transfer musim ini, Chelsea dan City dikabarkan sedang mengincar pemain yang sama yaitu Alexandre Song. 

Sumber Sky Sports menyatakan Song menjadi favorit karena berstatus home-grown player (pemain yang sebelum berusia 21 tahun sudah tiga tahun berada di klub Inggris atau Wales). Aturan di Liga Primer inggris menyebutkan dari 25 pemain yang didaftarkan, delapan di antaranya harus berstatus home-grown player.

Song masih terikat kontrak dua tahun dengan Barcelona. Namun ia tampaknya tak masuk dalam rencana masa depan pelatih Luis Enrique. Musim lalu, Song dipinjamkan ke West Ham United.

West Ham masih berharap mempermanenkan Song. Tapi ketertarikan Chelsea dan City bakal menyulitkan.

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan enam musim bersama Arsenal sebelum pindah ke Barcelona tiga tahun lalu. Dia bermain dalam 28 pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu bersama the Hammers.

Barcelona membayar biaya transfer 15 juta pound (Rp 315 miliar) dan dipercaya menggajinya 70 ribu pound (Rp 1, 47 miliar) per pekan. Sky memercayai Barca akan melepas Song kepada klub yang bersedia membayar di sekitar 5 juta pound (Rp 105 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement