Ahad 21 Jun 2015 05:21 WIB

PSSI Disanksi, Timnas Futsal Gagal Bertanding di Kejuaraan AFF 2015

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
Foto: Ist
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI menyatakan bahwa timnas futsal Indonesia gagal bertanding di kejuaraan AFF Futsal Championship 2015. Penyebabnya PSSI sedang dijatuhi sanksi oleh FIFA sejak 30 Mei lalu.

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) menyatakan karena posisi Indonesia yang diberhentikan sementara oleh FIFA, maka timnas futsal Indonesia tidak bisa bergabung dengan 10 negara lainnya dalam ajang AFF Futsal Championship 2015.

"Awalnya, seharusnya ada 11 tim yang ambil bagian tetapi setelah Indonesia di-suspend oleh FIFA, maka sekarang hanya akan ada 10 tim yang berpartisipasi dalam ajang AFF Futsal Championship 2015," kata pernyataan dari AFF seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Sabtu (20/6).

Dengan demikian, Yos Adi dan kawan-kawan harus menahan hasrat untuk bisa menunjukkan bakat terbaik mereka di ajang tersebut yang rencananya akan digelar pada 8 sampai 18 Oktober 2015 mendatang di Bangkok Thailand.

Negara-negara Asia Tenggara sendiri mendapatkan jatah empat slot untuk bisa tampil di ajang AFC Futsal Championship 2016 di Uzbekistan setelah mengikuti kejuaraan AFF Futsal Championship 2015 tersebut. 

Setiap wilayah (zona) berhak mendapatkan dua jatah tiket untuk bisa tampil di putaran final. Thailand dan Australia yang berada diperingkat kelima dan keenam AFF Futsal Championship 2014 sehingga otomatis lolos.

Sebelumnya, ada dua timnas yang tidak bisa mengikuti event internasional karena sanksi dari FIFA. Yaitu timnas senior yang tidak bisa mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia dan juga timnas usia muda (U-16 dan U-19) yang gagal menjadi tuan rumah pada ajang AFF U-16 dan U-19 Championship 2015.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement