Ahad 21 Jun 2015 05:38 WIB
Copa America 2015

Babak Pertama, Higuain Bawa Argentina Ungguli Jamaika

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya bersama Lionel Messi
Foto: REUTERS/Ivan Alvarado
Gonzalo Higuain (kiri) merayakan golnya bersama Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, VINA DEL MAR -- Gonzalo Higuain menjadi pembeda dalam laga terakhir Grup B yang mempertemukan Argentina dan Jamaika. Gol striker Napoli pada menit ke-11 mengantarkan Tim Tango mengungguli Jamaika 1-0 di Stadion Sausalito, Vina del Mar, Ahad (21/6) pagi WIB.  

Lionel Messi yang sedang melakoni laga ke-100 bersama Argentina membuka peluang lebih dulu pada menit ketiga. Dari pinggir lapangan ia melepaskan umpan manis ke Higuain. Namun pertahanan pemain Jamaika lebih dulu menghalau umpan dan membuat bola melenceng. 

Pertandingan terus berlanjut, Argentina berhasil mendominasi serangan dan pengusaan bola. Sehingga peluang emas pun terbuka saat Angel Di Maria melesatkan umpan silang ke Higuain di menit ke-11.  Higuain yang berdiri tanpa pengawalan pun berhasil memanfaatkan umpan Di Maria dan menaklukan kiper Jamaika, Dwayne Miller.

Pada menit ke-22, Higuain hampir saja menambah keunggulan Argentina.  Di Maria dari tengah lapangan memberikan umpan cungkil ke Higuain yang berdiri bebas di area penalti. Higuain langsung menyambar tapi bola malah menyentuh mistar gawang. 

Jelang turun minum, Argentina terus menggencarkan serangan. Menit ke-34 Messi ikut mengancam pertahanan Jamaika. Messi melesatkan tembakan melengkung. Namun lengkungan bola tipis saja di sisi gawang Jamaika.  Meskipun serangan terus dilancarkan pasukan Argentina, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina. 

Apapun hasil laga ini tak memengaruhi posisi Argentina. Jika menang atau imbang, Argentina akan menjuarai Grup B. Sedangkan kekalahan bisa menempatkan Argentina pada posisi ketiga, namun masih bisa tetap lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement