Ahad 21 Jun 2015 12:51 WIB

Pelatih Paraguay Puji Permainan Timnya

Rep: Eko Supriyadi / Red: Citra Listya Rini
Ramon Diaz
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Ramon Diaz

REPUBLIKA.CO.ID, LA SERENA -- Pelatih Paraguay Ramon Diaz, mengucapkan selamat kepada pemainnya, yang telah menunjukan progres di fase grup Copa Amerika dan berhasil finis sebagai Runner-up Grup B, usai menaham imbang Uruguay 1-1 di Estadio La Portada, Ahad (21/6).

Dengan hasil itu, Paraguay lolos ke perempatfinal pada Sabtu mendatang. Paraguay mampu bangkit setelah tertinggal lebih dulu oleh Uruguay pada menit ke 29 melalui Jose Gimenez, meski akhirnya Lucas Barrios mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Paraguay lolos ke perempatfinal dengan satu kemenangan dan dua kali imbang.

Menurut Diaz, keseimbangan tim sangat bagus saat ini. Saat kompetisi dimulai timnya berhadapan dengan Argentina, Jamaika dan Uruguay, hingga akhirnya mereka memastikan tempat di perempatfinal.

''Ini semua berkat usaha dan kerja keras pemain. Mereka semua bintang. Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan,'' kata Diaz seperti dilansir Four Four Two, Ahad (21/6).

Pertandingan melawan Uruguay, kata Diaz, merupakan pertandingan yang sulit. Namun, mereka mampu mengimbangi lawan yang berkualitas. Diaz mengatakan, timnya bermain dengan baik, mampu bereaksi dari situasi sulit dengan determinasi. 

''Mereka mendominasi bola sesaat, kami melakukan dalam kesempatan lain. Itu pertandingan sulit bagi kami,'' ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement