Senin 22 Jun 2015 09:13 WIB
Copa America 2015

Meski Lolos, Pekerman Kecewa Performa Kolombia

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Jose Pekerman (kiri) saat memberikan instruksi kepada James Rodriguez
Foto: REUTERS/Henry Romero
Jose Pekerman (kiri) saat memberikan instruksi kepada James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, TEMUCO -- Kolumbia akhirnya lolos ke perempat final Copa America 2015 setelah bermain imbang 0-0 melawan Peru pada laga terakhir grup C. Namun, lolosnya James Rodriguez dan rekan-rekan diketahui setelah Brasil mampu menaklukan Venezuela dengan skor 2-1.

Dengan demikian Kolombia masuk dalam jajaran delapan tim di fase knock out, sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Keadaan ini rupanya menimbulkan ketidakpuasan dalam diri pelatih Jose Pekerman.

Secara khusus, ia kecewa dengan penampilan anak asuhnya kontra Peru. "Saya tidak berpikir kami bermain buruk, tapi kami tidak cukup baik untuk menang. Hasil 0-0 ini kurang baik," kata arsitek berusia 65 tahun ini dilansir dari Sports Mole, Senin, (22/6).

Ia menuturkan, tambahan satu poin tersebut sempat menghadirkan kecemasan bagi mereka. Hingga harus menunggu hasil pertandingan lain. Tak lupa, Jose juga melayangkan pujian untuk Peru dalam laga tersebut. 

Pada fase perempat final, Los Cafeteros akan bertemu Argentina. Pertandingan tersebut berlangsung di Vina del Mar, pada Jumat, (26/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement