Senin 22 Jun 2015 10:43 WIB
Copa America 2015

Dunga Waspadai Kekuatan Paraguay

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Carlos Dunga
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Carlos Dunga

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Brasil lolos ke perempat final Copa America 2015 setelah menang 2-1 atas Venezuela pada partai terakhir grup C, Senin, (22/6), pagi WIB. Pada babak delapan besar, armada Selecao bakal bertemu runner-up grup B, Paraguay. 

Berkaitan dengan jadwal tersebut, pelatih Carlos Dunga memberikan fokus penuh pada calon lawan mereka. Pasalnya menurut Dunga, La Albirroja memiliki kekuatan yang dapat mengalahkan tim manapun.

"Saya pikir Paraguay adalah tim kuat dengan pelatih yang taktis," kata Carlos seperti dilansir dari situs resmi Copa America 2015, Senin (22/6).

Untuk itu, arsitek berusia 51 tahun ini berharap pasukan Samba berada dalam kondisi siap tempur baik secara fisik maupun mental. Sehingga mampu meladeni perlawanan tim lawan.

Ketidakhadiran kapten Neymay diakui oleh Dunga membuat mereka terus berusaha untuk menemukan solusi. Namun ia menegaskan Brasil akan lebih bergantung pada kolektivitas tim. 

'Neymar akan selalu menjadi sosok penting bagi tim manapun. Tapi kami harus memastikan, tim ini tidak bergantung hanya pada satu pemain," ujarnya.

Dalam penyampaiannya, eks kapten Selecao ini turut memuji Venezuela, lawan terakhir mereka di grup C. Menurut dia, kesebelasan tersebut memiliki kualitas untuk bersaing di level teratas.

"Mereka tim yang bagus, dan memiiki banyak pemain yang dinamis," puji dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement