Senin 22 Jun 2015 13:53 WIB

Pelatih Italia U-21: Kami Gunakan Pendekatan Tepat

Rep: c19/ Red: M Akbar
Luigi Di Biagio
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, UHERSKE HRADISTE -- Pelatih tim nasional Italia U-21, Luigi Di Biagio, tetap memuji skuat asuhannya

setelah timnya gagal mengemas kemenangan melawan Portugal dalam lanjutan Piala Eropa Grup B di Městský fotbalový stadion Miroslava Valenty, Uherské Hradiště, Ceko, Senin (22/6) dini hari WIB. Hasil imbang tanpa skor membuat Gli Azzurri junior masih terdampar di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Di Biagio menilai skuat asuhannya telah melakukan pendekatan yang tepat dalam permainan. Menurutnya, para penggawa Azzurri telah mampu merespons permainan dengan baik, hanya tidak bagus dalam penyelesaian.

"Kami butuh kemenangan tapi tidak mengelolanya. Tapi pendekatan, tempo dan gaya bermain kami tepat, kita hanya tidak bisa mencetak gol," ujarnya seperti dilansir Footbal Italia.

Pelatih asal Roma, Italia itu mengeluhkan minimnya waktu istirahat bagi timnya setelah melakoni laga perdana, Kamis (18/6) lalu. Selain faktor kebugaran para pemain telah mempengaruhi aksi di lapangan, itu juga membuatnya harus memutar otak soal rotasi pemain.

Beruntung, kata dia, ia mampu mengatasi kendala tersebut dengan baik. Manajer usia 44 tahun itu percaya timnya bakal mampu mengatasi laga pamungkas grup, Kamis (25/6) nanti melawan Inggris.

"Jika kita tidak mulai menang, akan sulit untuk maju. Kami masih memiliki kesempatan dan akan berjuang sampai akhir," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement