Senin 22 Jun 2015 16:43 WIB

Maradona Bakal Calonkan Diri Jadi Presiden FIFA

Rep: C35/ Red: Israr Itah
Diego Maradona
Foto: AP/Kamran Jebreili
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES –– Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden FIFA menggantikan Sepp Blatter. Informasi ini dibocorkan oleh Hugo Morales, seorang jurnalis Uruguay.

Morales mengatakan bahwa Maradona telah menceritakan niatnya ketika dia menelepon mantan pelatih tim nasional Argentina itu untuk memeriksa kondisi ayah Maradona yang sedang sakit pada Ahad (21/6). Pernyataan Maradona ini disebarkan Morales via Twitter. Menurut Morales, ia berwenang untuk mengabarkan berita ini kepada publik.

Maradona mencalonkan diri menjadi presiden FIFA atas saran Presiden Venezuela Nicolas Maduro pada awal bulan ini. Mantan pesepak bola berusia 54 tahun itu telah lama memberikan kritik pedasnya untuk Sepp Blatter. Dan bulan lalu ia menikmati skandal korupsi yang membuat Sepp Blatter mengundurkan diri dari jabatannya. 

Seperti halnya Zico, mantan pemain hebat dari Brasil yang telah lebih dulu mengumumkan pencalonannya, Maradona juga harus berjuang untuk mendapatkan dukungan dari minimal lima federasi sepak bola. Itu merupakan persyaratan yang tercantum di statuta FIFA agar seseorang bisa dicalonkan.

Selain kedua mantan bintang sepak bola dunia itu, ada Musa Bility, Ketua Asosiasi Sepak Bola Liberia yang juga mencalonkan diri sebagai presiden FIFA. 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement