Selasa 23 Jun 2015 09:58 WIB

Southampton Pinjam Stekelenburg dari Fulham

Maarten Stekelenburg
Foto: AP Photo/Paul Beaty
Maarten Stekelenburg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper internasional Belanda Maarten Stekelenburg bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Southampton selama setahun dengan status sebagai pemain pinjaman dari Fulham. Kesepakatan peminjaman ini diumumkan Fulham di laman resminya pada Senin (22/6).

"Maarten merupakan kiper yang kaya pengalaman di level teratas, yang akan terbukti merupakan tambahan penting kepada tim pada fase awal pramusim ini," kata direktur eksekutif sepak bola Les Reed melalui pernyataan klub. "Maarten menikmati kesuksesan besar di Belanda bersama Ajax dan di panggung internasional, bermain di final Piala Dunia 2010. Pengalamannya akan sangat bernilai bagi kami, khususnya dengan kedatangan sepak bola Eropa."

Stekelenburg (32) menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Monado dan juga pernah menghabiskan dua tahun di Italia bersama AS Roma. Ia memulai karirnya di bawah asuhan pelatih Southampton Ronald Koeman di Ajax.

Stekelenburg telah 54 kali memperkuat timnas Belanda, dan mengawal gawang mereka saat mencapai final Piala Dunia melawan Spanyol pada 2010. Kehadirannya diharapkan membantu Southampton yang lolos ke Liga Europa musim depan setelah finis pada posisi ketujuh.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement