Selasa 23 Jun 2015 13:24 WIB

Djohar Hadiri Undangan Kemenpora Sebagai Ketua Umum PSSI

Rep: Ali Mansur / Red: Citra Listya Rini
Djohar Arifin
Foto: republika/prayogi
Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum PSSI periode 2011-2015 Djohar Arifin Husein mengaku menghadiri undangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan kapasitas sebagai ketua umum PSSI.

Namun Djohar belum mengetahui persoalan apa saja yang bakal dibahas nanti. Hanya saja pria asal Sumatra Utara itu berharap dengan pertemuan ini persepakbolaan kembali normal.

Meski Djohar hadir mewakili induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut, tapi dia tidak mengetahui siapa saja pengurus yang diundang selain dirinya. Menurutnya, saat ini tidaklah penting kapasitas dirinya sebagai apa, yang paling penting adalah mengembalikan kompetisi sepak bola Indonesia seperti semula.

"Saya hadir untuk mendengarkan, arahan pak menteri, bagaimana menyelamatkan sepak bola Indonesia," kata Djohar saat ditemui di Kantor Kemenpora, Selasa (23/4).

Di samping itu Djohar juga mengharapkan semua kubu, baik itu Kemenpora maupun PSSI tidak lagi mencari siapa yang salah. Namu mereka harus bersama-sama mencari solusi agar aktivtas persepakbolaan Indonesia kembali normal.

Apalagi ribuan rakyat Indonesia hidup dari industri sepak bola. Sehingga dengan alasan demi kemaslahatan ribuan orang Djohar menemui undangan Kemenpora meski dengan status masih sebagai ketua umum PSSI.

Seperti diketahui, Kemenpora tidak mengakui kepenguruan PSSI, dibawa komando La Nyalla Mahmud Mattalitti. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) sanksi administratif kepada PSSI, yang dijatuhkan pada 17 April silam. Sehingga secara tidak langsung Kemenpora tidak mengakui kepengurusan baru setelah era Djohar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement