Selasa 23 Jun 2015 19:13 WIB

John Terry Dijadikan Duta Budaya Anak Muda Cina

Rep: C35/ Red: M Akbar
John Terry
Foto: EPA/RUNGROJ YONGRIT
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU – John Terry, bek Chelsea itu melakukan perjalanan jauhnya ke Asia Timur, tepatnya di Republik Rakyat China. Ia dinobatkan sebagai Duta Sepak Bola dan Budaya untuk Anak Muda di Cina.

Berbicara pada Alan Brasil, yang dikutip Daily Mail pada Selasa (23/6), mantan kapten Inggris itu menceritakan tujuan perjalanannya ke Cina itu. Ia menjelaskan bahwa dia mendapatkan undangan untuk menjadi duta disana.

Setelah dinobatkan sebagai duta sepak bola dan budaya untuk anak muda, dia langsung ingin bertemu dengan para anak-anak Cina. Dan akhirnya ia menjadi tuan rumah untuk makan malam mewah yang mengundang anak-anak itu di Guangzhou, di Hotel Ritz-Carlton, pada Senin (22/6) malam waktu setempat.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu mengaku terkesan dengan penghormatan yang diberikan dari Cina kepadanya. “Pertama, saya sangat terhormat atas penghargaan yang diberikan ini, dan kedua untuk memulai mendapatkan fan club dan membangun fan club untuk diri saya dan Chelsea di sini,” katanya.

Chelsea, yang telah menjuarai Liga Primer Inggris musim ini memiliki dukungan bear dari seluruh Asia. Hal itu mulai terlihat ketika mereka pertama kali menyegel perjanjian dengan website Cina pada 3007, yang menambahkan lebih dari 100 juta orang dengan fan klub potensial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement