Selasa 23 Jun 2015 23:01 WIB

Ini Tiga Mantan Pemain Parma yang Pernah Raih Sukses

Rep: C31/ Red: M Akbar
Gianfranco Zola
Foto: AP/Akira Suemori
Gianfranco Zola

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Hilangnya klub Parma dari kompetisi Serie A Italia merupakan pukulan yang besar bagi dunia sepak bola negeri pizza tersebut. Klub Parma merosot jauh dari serie A ke serie D.

Sebelum mengalami kebangkrutan Gli Emiliani mempunyai banyak pemain. Menurut lansiran HITC Sport, berikut ini tiga pemain yang pernah berada di klub Parma kemudian sukses di tim lain, Selasa (23/6).

- Gianfranco Zola

Sebelum menjejakkan kaki di Stamford Bridge, Zola lebih dulu merumput bersama Parma di tahun 1993-1996. Mantan pemain berusia 48 tahun ini pernah memenangkan dua piala FA,  satu piala Liga, dan pemenang kejuaraan UEFA sebelum pensiun dengan Cagliari.

- Juan Sebastian Veron

Mantan playmaker asal Argentina ini menetap satu musim di Parma. Ia pernah menjadi pemenang di Copa Italia dan piala UEFA dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Selain itu ia juga pernah merumput di Lazio, Manchester United, dan Chelsea meskipun tidak terlalu bersinar di Inggris.

- Hernan Crespo

Crespo pernah membuat 160 penampilan bersama Parma di Serie A. Ia juga berhasil menjebol jala lawan sebanyak 20 gol dalam 49 penampilan bersama Chelsea di Liga Champions. Namun ia tetap pensiun di Gli Emiliani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement