Rabu 24 Jun 2015 05:48 WIB

Dibeli 8,5 Juta Euro Bertolacci Merumput ke AS Roma

Rep: ali mansur/ Red: Taufik Rachman
Pemain Lecce Andrea Bertolacci (kiri) dan rekannya Luis Muriel merayakan gol ke gawang Buffon dalam lanjuan Serie A Rabu (2/5)
Foto: AP Photo
Pemain Lecce Andrea Bertolacci (kiri) dan rekannya Luis Muriel merayakan gol ke gawang Buffon dalam lanjuan Serie A Rabu (2/5)

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- AS Roma kembali mendatangkan amunisi baru untuk kompetisi musim depan. Namun kali yang didaratkan adalah pemain binaannya sendiri, Andrea Bertolacci.  Roma harus merogoh kocek sekitar 8,5 juta euro untuk bisa memiliki sepenuhnya pria gelandang berusia 24 tahun itu.

Meski berstatus sebagai alumni akedemi AS Roma, tapi Bertolacci sendiri belum pernah sekalipun membela skuat utama I Giallorossi . Kini kompetisi Seri Italia musim 2015-2016 merupakan yang pertama kalinya, Bertolacci berseragam tim utama Roma.

"Roma telah bersepakat dengan Geeno terkait Andrea Bertolacci. Musim depan Bertolacci menjadi milik Roma dengan nilai transfer sebesar 8,5 juta euro," tulis Roma di laman resminya, Rabu (24/6).

Awalnya, pada musim 2010-2013 Bertelocci dipinjamkan ke Lecce. Kemudian pada tahun 2012. dikirim ke Genoa sebagai bagian dari kesepakatan transfer Panagiotis Tachtsidis. Sejak saat itu Genoa sepenuhnya memiliki pemain gelandang tersebut. Selanjutnya tahun ini Roma kembali membawa pulang pemain binaannya sendiri.

Penampilan Bertolacci yang konsisten membuat Roma terpincut dengan  pemain binaannya sendiri. Selama tiga musim bersama GenoaBertolacci sudah tampil sebanyak 90 pertandingan dan mencetak 12 gol plus 14 assist.

Tidak hanya itu, penampilanya juga membuat pintu timnas Italia terbuka untuk Bertolacci.Bertolacci melakoni debutnya bersama Timnas Italia  dalam laga persahabatan melawan Albania, November tahun lalu, dan hingga kini telah mengoleksi tiga laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement