Rabu 24 Jun 2015 14:06 WIB

'Pesepak Bola Bisa Belajar dari Pemain Tenis'

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Pelatih Chelsea Jose Mourinho yakin pemain bisa belajar banyak dari kekuatan mental yang ditunjukkan oleh pemain tenis di lapangan. Mou adalah salah satu penggemar berat olahraga tenis.

Pelatih asal Portugal ini menonton Kejuaraan Aegon di pekan minggu lalu . Ia  terkesan menyaksikan bintang Inggris Andy Murray keluar sebagai pemenang setelah menangani tekanan selama pertandingan.

Hal ini dianggap Mou sebagai sesuatu yang baik karena pemain bola bisa menirunya. "Saya memiliki rasa hormat khusus untuk para pemain karena saya pikir tidak cukup dengan fisik atau teknis, tetapi mental juga penting," ujar Mou dilansir dari Goal, Rabu (24/6).

Pelatih berusia 52 tahun ini menjelaskan pemain olahraga individual seperti tenis lebih sulit bersaing daripada olahraga tim. Alasannya, pemain tunggal bertanggung jawab untuk kemenangan dan kekalahan diri mereka sendiri.

"Kapasitas menghadapi tekanan amat besar ini jadi sesuatu yang ingin saya coba terapkan untuk pekerjaan dan tim olahraga saya," kata pelatih asal Lisabon ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement