Rabu 24 Jun 2015 18:21 WIB

Polusi Udara Jelang Perempat Final Copa Amerika

Rep: C03/ Red: Citra Listya Rini
Copa America
Foto: en.wikipedia.org
Copa America

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO DE CILI  -- Laga perdana babak perempat final akan diawali dengan pertempuran antara Cili melawan Uruguay. Kedua tim akan saling berhadapan di Estadio Nacional Julio Martinez, Kamis (25/6) pagi WIB.

Namun jelang laga berlangsung, wilayah sekitar Ibukota Santiago dilaporkan mengalami polisi udara hingga menyebabkan pemerintah setempat mengumumkan keadaan darurat lingkungan.

"Hingga lebih 300 ribu mobil dihimbau tak beroperasi sedang 1.300 perusahaan telah tutup," begitu ditulis Daily Star, Rabu (24/6)

Hal ini praktis membuat persiapan bagi kedua tim jelang laga pun terkendala. Meski demikian kapten Uruguay Diego Godin menyatakan timnya tak terlalu memusingkan hal tersebut. Sebab, Uruguay bermarkas di kota La Serena

"Itu tema yang kita lihat di televisi, kita tidak bicara tentang itu, kami 100 persen siap bermain," kata Diego Godin seperti dilansir Daily Star.

Gelandang Timnas Cile Marcelo Diaz pun optimis timnya dalam kondisi prima. Meski demikian Diaz tak mau menganggap remeh lawannya itu.

"Uruguay adalah lawan yang sangat tangguh, dan kami tahu bagaimana mereka bermain. Mereka mempunyai gaya yang berbeda dengan kami, tapi itu tidak berarti lebih baik atau buruk," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement