Kamis 25 Jun 2015 06:36 WIB

Pelatih Italia U-21 Kecewa Setelah Tersingkir Piala Eropa

Rep: C 89 / Red: M Akbar
Luigi Di Biagio
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, OLOMOUC -- Tim nasional Italia U-21 berhasil mencatat hasil gemilang di laga ketiga grup B Piala Eropa U-21, di Andruv Stadion, Olomouc, Kamis, (25/6) dini hari WIB. Menghadapi Inggris U-21, skuat Azurrini sukses mendulang kemenangan 3-1.

Meski demikian, kemenangan tersebut tak cukup meloloskan skuad polesan Luigi di Biagio ini ke babak berikutnya. Pasalnya di laga lain, Portugal U-21 bermain imbang 1-1 dengan Swedia U-21.

Sehingga Italia praktis memiliki perolehan poin yang sama dengan Swedia, yakni empat angka, namun kalah head to head. Sebab, saat kedua tim bertemu, di laga pembuka,  Domenico Berardi cs kalah dengan skor 1-2.

"Ini menyakitkan karena saya yakin dengan kemenangan hari ini, kami akan melaju. Tapi itu tidak terjadi," kata Di Biagio kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Kamis, (25/6).

Ia enggaan berbicara lebih jauh, ketika ditanya apakah di laga lain cenderung memaksakan hasil imbang dari awal. Sehingga dua tim tersebut melaju sebagi juara dan runner up grup.

"Saya masih percaya pada sepak bola yang bersih. Saya juga belum melihat rekaman, apa yang terjadi saya belum bisa berkomentar," ujar allenantore berusia 44 taahun ini.

Dengan hasil ini, jabatan eks penggawa Inter Milan ini dalam menukangi Gli Azurri yunior bakal mendapat evaluasi dari FIGC. Namun, ia enggan berbicara tentang hal itu saat ini.

"Kami akan mengevaluasi selama beberapa haari ke depan, tapi malam ini saya benar-benar tidak ingin membicarakannnya," jelas Di Biagio.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement