Kamis 25 Jun 2015 12:06 WIB

Belum Cetak Gol, Paolo Guerrero Tetap Dipercaya Pelatih Peru

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Paolo Guerrero
Foto: REUTERS/Andres Stapff
Paolo Guerrero

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO --Pelatih Peru Ricardo Gareca mengatakan dia tetap menaruh kepercayaan kepada Paolo Guerrero untuk mengisi lini depan untuk mencetak gol. Padahal striker Flamengo itu belum mencetak gol dalam tiga pertandingan selama fase grup.

Penyerang 31 tahun itu baru mencetak sepasang gol dalam laga internasionalnya, sejak bergabung pada Juni 2012. Menurut Gareca, Paolo berada dalam bentuk yang baik sebagaimana pemain lainnya. Ia juga dinilai fokus dalam pengembangan dirinya untuk mencetak gol bagi timnya.

''Kami tidak khawatir,'' ucap Gareca seperti dilansir Four Four Two, Kamis (25/6).

Gareca menilai tidak perlu ada yang dikhawatirkan tentangnya. Paolo berkomitmen untuk mencapai bentuk terbaiknya, dan sang pelatih percaya dia akan mencapainya selangkah demi selangkah. Karena, lanjut Gareca, Paolo memiliki tugas penting dalam tim. Bukan hanya ketajamannya saat menyerang, tapi juga memberikan peluang bagi rekan setimnya. 

''Saya pikir dia akan melakukan hal itu dengan cara sebaik mungkin, seperti pemain lain yang juga melakukan hal yang sama,'' jelasnya.

Dia sadar timnya akan memainkan pertandingan melawan tim yang sangat penting. Karena itu Paolo akan mengambil langkah pencegahan, meski yang terpenting adalah Gareca melihat strikernya tersebut sangat termotivasi.

''Seperti sisa pemain lainnya yang penuh dengan emosi dan itu membuatku merasa tenang,'' ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement