Jumat 26 Jun 2015 12:03 WIB

Ini Kunci Kesuksesan Danny Welbeck

Rep: C31 / Red: Citra Listya Rini
Danny Welbeck
Foto: Yves Logghe/AP Photo
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Baru-baru ini Danny Welbeck menceritakan kisahnya sebelum sukses menjadi pesepakbola profesional. Pemain Arsenal ini pernah mengalami penyakit Osgood-Schlatter (penyakit yang disebabkan oleh benjolan di bawah tempurung lutut selama masa pubertas) sewaktu ia masih merumput bersama Manchester United.

Menurutnya, karier yang telah dicapai selama ini tidak selalu berjalan mulus. “Saya telat dalam pertumbuhan dan mempunyai penyakit yang disebut Osgood-Schlatter di lututku,” kata Welbeck dilansir dari laman resmi klub, Jumat (26/6).

Penyakit tersebut membuat tulang pemain berusia 24 tahun ini bertumbuh lebih cepat daripada ototnya. Hal tersebut juga menyebabkan Welbeck kesakitan tiap kali bermain bola.

Di sisi lain, pemain asal Manchester ini tidak patah arang. Welbeck tetap berpikir positif. “Melihat masa lalu membuat mental saya berkembang seperti fisik saya karena saya belajar dari perspektif yang berbeda,” ujarnya.

 

Pemain bernomor punggung 23 di pasukan tim Meriam London ini juga sangat senang bisa diterima dengan cepat di Stadion Emirates. Welbeck menyebutnya sebagai insentif tambahan untuk berusaha lebih baik lagi.

Welbeck yang bernama lengkap Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck ini membeberkan rahasia suksesnya di Arsenal. “Jika ingin sukses, lakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri, tim, dan seluruh klub pada umumnya,” kata Welbeck.

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement