Jumat 26 Jun 2015 17:35 WIB
Copa America 2015

Kolombia Kehilangan Pemain Pilar, Ini Komentar Pelatih Argentina

Rep: C35/ Red: M Akbar
Gerardo Martino
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, VINA DEL MAR -- Pelatih Argentina, Gerardo Martino, merasa berbesar hati jelang bertemu Kolombia di perempa final Copa America, Sabtu (27/6). Absennya pemain kunci dari Kolombia, diyakini Martino akan semakin memudahkan skuat Albiceleste.

Tim asuhan Jose Pekerman nantinya akan bermain di Vina del Mar tanpa Carlos Bacca, Carlos Sanchez dan Edwin Valencia karena cedera dan suspensi. Sementara Pekerman seakan mengamini, dengan mengklaim skuatnya bisa kalah saat perempat final nanti. Martino mengatakan hilangnya duo gelandang Sanchez dan Valencia itu akan penting bagi timnya.

“Absennya dua gelandang itu sangat berpengaruh bagi Kolombia. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki pemain pengganti dengan cara yang sama,” kata Martino yang dilansir Goal, Jumat (26/6).

Pelatih berusia 52 tahun itu memprediksi datangnya Alexander Mejia sebagai pengganti di salah satu posisi gelandang, namun yang jelas kemungkinan dengan perbedaan personil mereka akan kurang akrab.

Martino mengaku sama sekali tidak mengkhawatirkan lawannya. Ia justru mengkhawatirkan wasitnya, ia berharap wasitnya nanti dapat bertindak adil.

Wasit mereka nanti sama dengan wasit pada perempat final Chile melawan Uruguay yang mengeluarkan Edinson Cavani saat bersinggungan dengan Gonzalo Jara. Martino menegaskan insiden Cavani tersebut harus ditinjau ulang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement