Jumat 26 Jun 2015 18:39 WIB

Gelandang Timnas Cile Merumput ke Uni Emirat Arab

Rep: C35/ Red: M Akbar
Jorge Valdivia
Foto: EPA/Felipe Trueba Add to lightbox Add to basket
Jorge Valdivia

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Klub Uni Emirat Arab, Al Wahda mengumumkan kesepakatannya untuk memboyong Jorge Valdivia dari Palmeiras. Playmaker tim nasional Cile itu hijrah ke Al Wahda dengan status sebagai pemain bebas transfer.

Kontrak gelandang berbakat itu dengan klub Brasil akan berakhir pada bulan Agustus nanti. Saat ini ia akan menjalani tes medis setelah Copa America berakhir sebelum menandatangani kesepakatan dengan klub Uni Emirat Arab itu.

“Al Wahda bersiap untuk menandatangani timnas Chile, Jorge Valdivia, setelah semua poin kontrak disepakati antara kedua belah pihak,” demikian pernyataan di situs resmi klub yang dilansir Goal, Jumat (26/6).

Pesepak bola berusia 31 tahun itu akan bermain di perempat final Copa America sebagai Chile yang melawan Peru pada hari Selasa (30/6) pukul 06.30 WIB.

Pemain yang memiliki nama lengkap Jorge Luis Valdivia Toro itu pernah bermain di Colo-colo sebagai awal mulanya ia bermain di tim senior pada tahun 2003. Ia juga sempat menjadi pemain pinjaman di U. de Concepcion dan Rayo Vallecano serta Servette.

Setelah itu pada tahun 2006 ia hijrah ke Palmeiras. Pada tahun 2008 ia hijrah lagi ke Al Ain, namun kembali lagi ke Palmeiras pada tahun 2010 hingga sekarang hijrah ke Al Wahda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement