Sabtu 27 Jun 2015 21:02 WIB

Pekerman Akui Kolombia Kalah Garang dari Argentina

Rep: C35/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Jose Pekerman.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Pekerman.

REPUBLIKA.CO.ID, VINA DEL MAR  --  Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman mengaku timnya kalah unggul dari Argentina. Kolombia dikalahkan tim Tango lewat adu penalti 4-5 pada perempat final Copa America 2015 di Estadio Sausalito, Viña del Mar, Sabtu (27/6) pagi WIB.

Pekerman mengatakan tim asuhannya kalah unggul dalam hal tembak-menembak. Hasil skor terakhir imbang 0-0 dan akhirnya mereka diadu penalti. Carlos Tevez memenangkan adu penalti dengan tembak-menembak 5-4.

Meskipun kalah pelatih Kolombia itu memuji timnya karena telah ‘menggantung’ meskipun Argentina begitu mendominasi lapangan. Ia mengakui runner-up Piala Dunia 2014 itu adalah tim yang lebih baik.

“Argentina bermain luar biasa dan kami menghadapi banyak kesulitan di babak pertama. Kami banyak kehilangan bola, kami mencoba melebar dan mencoba menempatkan hal yang benar dari awal, namun kami kalah cepat,” kata Pekerman saat konferensi pers usai pertandingan dilansir FourFourTwo..

Pekerman merasa timnya membaik ketika memasuki babak kedua dan menciptakan beberapa peluang. Namun sekali lagi, Argentina tetap lebih baik. Kini ia hanya bisa menopang dagu meskipun sebenarnya ia sangat menyesal karena harus tereleminiasi dari kompetisi.

Padahal pelatih berusia 65 tahun itu telah mempersiapkan skuatnya sedemikian rupa. Stamina skuatnya sangat prima demi menghadapi pertandingan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement