Ahad 28 Jun 2015 04:10 WIB
Transfer Pemain

Demba Ba Merumput ke Cina

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar
demba ba
Foto: www.independent.co.uk
demba ba

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Laporan Four Four Two mengabarkan Demba Ba telah meninggalkan Besiktas untuk bermain di Liga Utama Cina bersama klub Shanghai Shenhua. Shenhua telah menyelesaikan penandatanganan mantan striker Chelsea tersebut untuk musim depan.

Sebelumnya Shensua telah merekrut pemain internasional Mali, Mohamed Sissoko pada Kamis lalu dari Levante, dan sekarang mereka telah berhasil menggaet Demba Ba, yang kuat dikaitkan akan kembali ke Liga Primer bersama West Brom.

Ba bergabung bersama Shenhua setelah menghabiskan satu musim bersama Besiktas, menyusul kepergiannya dari Stamford Bridge pada Juli tahun lalu.

Pemain internasional Senegal itu telah mencetak 27 gol dalam 44 penampilannya untuk Besiktas, dan diharapkan akan memberikan dampak yang sama terhadap Shenhua dalam berjuang di CSL. Shenhua berada di peringkat ke-11, setelah hanya memenangkan lima laga dari 15 pertandingan. Ba akan tiba di Cina pada Ahad (28/6) waktu setempat.

Ba pindah ke Chelsea pada Januari 2013 dari Newcastle United. Pemain berusia 30 tahun itu juga menghabiskan kariernya bersama Hoffenheim dan West Ham, mengikuti langka mantan pemain Chelsea lainnya Didier Drogba, yang telah mencetak delapan gol dalam 11 penampilannya bersama Shenhua pada 2012 dan bermain untuk Chelsea musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement