Senin 29 Jun 2015 11:56 WIB
Copa America 2015

Bek Paraguay tak Silau Kekuatan Argentina

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Pablo Aguilar
Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
Pablo Aguilar

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Bek tengah Paraguay Pablo Aguilar mengatakan timnya tidak khawatir meladeni Argentina pada semifinal Copa America 2015 di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Rabu (1/7) pagi WIB. Kekalahan Paraguay dari Tim Tango 2-5 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 dinilainya masa lalu.

"Saya pikir reputasi Paraguay sudah kembali terbangun. Kami adalah salah satu dari jajaran empat terbaik sekarang," kata Aguilar dalam konferensi pers, seperti dilansir situs Copa America, Senin (29/6).

Meskipun tidak diunggulkan ketimbang Argentina, namun La Albirroja diakuinya tidak akan menyerah untuk mencapai tujuan tim. Paraguay, kata dia, telah berhasil membangun kembali reputasi tim setelah tidak lolos kualifikasi Piala Dunia 2014. 

Aguilar menambahkan, timnya hanya akan fokus untuk membuat pertandingan yang sulit bagi Argentina. Ia berharap La Albirroja mampu memberikan perlawanan sama seperti saat menghadapi Brasil di perempat final.

Pemain klub America itu juga tak ingin mengulang kesalahan seperti di laga perdana fase grup B melawan Argentina. Paraguay dibobol dua gol pada menit pertama dan menyamakan kedudukan 2-2 sampai laga berakhir.

"Kami tidak ingin menderita seperti pada babak pertama melawan Argentina. Kami harus menerapkan tekanan dan terorganisasi," katanya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement