Senin 29 Jun 2015 12:00 WIB
Copa America 2015

Hanya Buat Satu Gol, Messi Dibela Aguero

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: REUTERS/David Mercado
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Harapan tinggi berada di pundak Lionel Messi saat membela Argentina di Copa America 2015. Pendukung Tim Tango mengharapkan Messi bisa tampil cemerlang seperti saat membela Barcelona.

Nyatanya ia baru mencetak satu gol sejauh ini di luar adu penalti, meskipun berhasil membawa Argentina lolos ke semifinal. Terkait ini, si Kutu dibela oleh rekan satu timnya Sergio Aguero.

Aguero optimistis Messi bisa mencetak gol saat menghadapi Paraguay pada semifinal Copa America di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Rabu (1/7) pagi WIB. 

"Messi selalu ingin berbuat lebih baik dan ketika dia tidak mencetak gol, dia mengatakan 'saya tidak beruntung'. Tapi saya katakan padanya 'sudahlah, gol akan datang, Anda harus bersabar'," ujar Aguero, dilansir situs Copa America, Senin (29/6).

Menurut striker Manchester City ini, sebagai pemain top dunia, publik kerap menuntut Messi agar bisa menampilkan gol-gol spektakuler. Begitu juga tuntutan kepada dirinya yang notabene berstatus sebagai penyerang utama di skuat Argentina.

"Jelas semua orang bisa membuat kesalahan, tapi Messi selalu berusaha yang terbaik. Kerjasama kelompoklah yang membuat kami percaya diri," katanya menambahkan.

Aguero telah membela tim nasional selama satu dekade bersama Messi. Itu sejak di timnas Argentina U-20. Aguero, pemain usia 27 tahun ini telah menyarangkan dua gol untuk La Albiceleste di ajang Copa America. Mantan menantu Maradona ini sempat absen melawan Jamaika di laga terakhir fase grup karena cedera bahu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement