Senin 29 Jun 2015 12:17 WIB

Forlan Sanjung Neymar

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Mantan bintang Villarreal dan Atletico Madrid Diego Forlan percaya talenta yang dimiliki Neymar akan membuatnya menjadi pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan. Neymar memenangkan treble winners bersama Barcelona musim lalu.

Bintang Brasil ini telah mencetak 39 gol di semua kompetisi untuk Blaugrana, setelah melakukan kombinasi dengan baik bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Forlan mengatakan, Neymar memiliki musim yang birilian bersama Barcelona, dimana ia telah menunjukan kualitasnya, bukan hanya secara individu, tapi juga dalam kombinasi dengan Messi dan Suarez. Neymar, lanjut Forlan, dapat mencetak gol, memberikan umpan, dan memainkan bola seperti sulap.

''Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia, bermain untuk tim terbaik di dunia,'' kata Forlan seperti dilansir Football Espana, Senin (29/6).

Namun Forlan mengakui Neymar masih berada di bawah Messi dan Cristiano Ronaldo, dan kedua pemain tersebut masih akan menjadi pemain terbaik di dunia untuk beberapa tahun ke depan. Tapi, Neymar masih lima tahun lebih muda dari Messi dan tujuh tahun lebih muda dari Ronaldo.

''Dia akan berkembang dan menjadi pemain terbaik di dunia pada tahun-tahun selanjutnya,'' ujar Forlan megomentari pemain berusia 23 tahun ini.

Menurut Forlan, Neymar selalu dipercaya oleh setiap pemain Brasil dalam pertandingan. Tidak pernah ada tim Brasil yang bergantung hanya pada satu pemain seperti saat ini dalam beberapa generasi sebelumnya.

''Tapi Neymar sekarang berada di atas pemain mereka dan Brasil tanpa Neymar tidaklah sama,'' jelasnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement