Senin 29 Jun 2015 13:09 WIB

Skill Messi 'Permalukan' Puyol

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penggawa Barcelona Carles Puyol menyanjung Lionel Messi sebagai pemain istimewa. Messi, kata Puyol, kerap 'mempermalukan' dia saat latihan.

Dalam wawancara dengan La Vanguardia, bek yang sudah gantung sepatu ini mengungkapkan satu momen dalam latihan. Ketika itu Puyol berpikir untuk menghentikan Messi dengan kekuatan fisik dalam drill satu lawan satu.

Akan tetapi, pelatih Barca saat itu Pep Guardiola memahami jalan pikiran Puyol. Pep pun mengingatkan Puyol untuk tidak memaksakan karena bisa mencederai Messi.

"Itu memalukan. Saya mencoba melakukan semuanya untuk menghentikannya, tapi ia selalu bisa mengalahkan saya. Dia selalu punya cara lain," kata Puyol dikutip Football Espana.

Puyol menuturkan, Barca saat ini selalui diingat sebagai Barcanya Messi. Dia selalu berada di atas segalanya, dari yang pernah dilihat Puyol. Bahkan, Puyol menyebut Messi seperti alien, dan lebih baik daripada empat tahun lalu.

"Messi membaca pertandingan lebih baik dibandingkan empat tahun lalu. Dia tidak dapat dihentikan,'' kata Puyol menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement