Senin 29 Jun 2015 13:16 WIB
Copa America 2015

Ladeni Argentina, Kapten Paraguay Tegaskan Timnya Siap Tembus Final

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Roque Santa Cruz saat membela timnas Paraguay.
Foto: ap
Roque Santa Cruz saat membela timnas Paraguay.

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Kapten tim nasional Paraguay, Roque Santa Cruz menilai permainan Argentina telah banyak berkembang sampai saat ini. Kapten sekaligus striker La Albirroja ini melihat Argentina bahkan jauh lebih baik dibandingkan saat kedua tim bertemu pada laga perdana Grup B Copa America. 

Saat itu kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2. Kedua tim akan bersua kembali pada semifinal Copa America di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Rabu (1/7) pagi WIB.

Cruz meyakini pertandingan di semifinal bakal lebih ketat dibandingkan laga perdana, mengingat pertumbuhan yang telah ditunjukkan Lionel Messi dkk. Tetapi ia mengaku Paraguay merupakan tim yang pantang menyerah dan siap kembali menembus final seperti musim 2011 lalu.

"Ini akan menjadi lebih rumit dari pertandingan fase grup. Tapi kami juga telah berkembang, jadi saya harap kami menjadi lawan yang tangguh dan bisa mencapai final lagi," kata Cruz, dilansir situs Copa America, Senin (29/6).

Pemain berusia 33 tahun itu bahkan percaya kali ini timnya justru memiliki kekuatan jauh lebih baik ketimbang saat menjadi finalis musim 2011. Dia mengaku timnya telah menemukan bentuk permainan terbaik dan telah melewati fase prasemifinal dengan baik.

"Kali ini kepantasan kami untuk lolos ke final lebih dari tahun 2011. Kami memainkan pertandingan yang bagus dan tidak pantas kalah," tegas dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement