Senin 29 Jun 2015 16:19 WIB

Jara Diskors Tiga Laga Setelah Insiden dengan Cavani

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Gonzalo Jara
Foto: EPA/Kiko Huesca
Gonzalo Jara

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION  -- Badan Sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) akhirnya menjatuhkan skorsing tiga pertandingan kepada pemain belakang tim nasional Cile, Gonzalo Jara. Itu menyusul insiden pelecehan Jara terhadap striker Uruguay, Edinson Cavani.

Jara dilaporkan telah mencolek pantat Cavani pada laga perempat final Cile melawan Uruguay, lalu. Pemain usia 29 tahun itu juga didenda senilai 7.500 dolar AS atau 4.780 poundsterling.

Dengan skorsing ini, Jara artinya tidak bisa bermain sampai akhir turnamen Copa America, termasuk pada kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti. Jara dianggap telah melakukan insiden menjijikan setelah memasukkan jarinya pada pantat Cavani.

Cavani yang saat itu tidak terima atas perlakuan Jara memang langsung menampar wajah pemain PSV Mainz itu. Jara kemudian tampak merengek kesakitan, padahal tamparan Cavani itu disinyalir tidak terlalu keras.

Akibatnya, Cavani pun diberi kartu kuning kedua alias ganjaran kartu merah saat itu. Prilaku tidak senonoh Jara juga sempat dilakukannya pada bomber Uruguay Luis Suarez yang dibalas pukulan tinju pada 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement