Selasa 30 Jun 2015 06:12 WIB

Bertolacci Selesaikan Proses Kepindahan ke AC Milan

Andrea Bertolacci
Foto: REUTERS/Pierre Albouy
Andrea Bertolacci

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang internasional Italia Andrea Bertolacci mengatakan dirinya tidak sabar untuk dapat menjadi bagian dari proyek penting AC Milan. Bertolacci secara resmi bergabung dengan klub raksasa Italia itu dari AS Roma pada Senin (29/6).

Bertolacci, yang disebut-sebut merupakan salah satu talenta paling bersinar di generasinya, menjadi rekrutan utama pertama tim Merah Hitam pada musim panas. Ia bergabung ke Rossoneri dengan ikatan kontrak empat tahun yang diperkirakan bernilai 20 juta euro (Rp 299 miliar).

"AC Milan mengkomunikasikan bahwa Andrea Bertolacci secara resmi telah direkrut dari AS Roma. Gelandang itu menandangani kontrak sampai 30 Juni 2019," demikian bunyi pernyataan klub.

Bertolacci menghabiskan tiga musim terakhir bermain bagi Genoa. Pemain berusia 24 tahun ini mencetak enam gol dari 35 pertandingan liga pada musim lalu.

"Bakal hebat rasanya tiba di San Siro dengan seragam Milan. Saya tidak sabar untuk memulainya," kata dia. "Pilihan pertama saya adalah Milan, itu adalah proyek penting dan saya akan siap untuk pemusatan latihan. "

Ia menegaskan masih dapat berkembang bersama Rossoneri pada usianya yang baru 24 tahun. Ia bertekad membantu Milan semaksimal mungkin.

Sampai pekan lalu, Bertolacci dimiliki bersama oleh Genoa dan Roma meski klub ibukota itu membeli hak pemain tersebut dengan bayaran sebesar 8,5 juta euro kepada Genoa.

Bertolacci berjanji siap bermain di posisi apapun, jika itu berarti ia dapat mengenakan kostum merah-hitam Milan.

"Saya telah berbicara dengan Luca Antonelli, Alessio Cerci, dan pelatih, dan semua orang begitu menginginkannya," tambahnya.

"Klub ini memiliki sejarah penting dan saya gembira berada di sini dengan banyak pemain berkelas. Musim lalu saya bermain sebagai gelandang, namun saya akan menjadi apa yang diinginkan sang pelatih."

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement