Selasa 30 Jun 2015 07:02 WIB

Tinggalkan Tottenham, Paulinho ke Guangzhou Evergrande

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Paulinho
Foto: www.dailymail.co.uk
Paulinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tottenham Hotspur Paulinho dilaporkan meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan Guangzhou Evergrande, klub Liga Cina. Paulinho diboyong ke Thianhe Stadium dengan kesepakatan 9,9 juta pound (Rp 207 miliar). 

"Juara Liga Cina (2014)  Guangzhou Evergrande menyatakan telah membuat kesepakatan dengan Tottenham terkait gelandang asal Brasil Paulinho," sebut laporan BBC, Senin (29/6)

Selama dua musim membela Spurs, pemain berusia 26 tahun itu dipasang 32 kali sebagai starter. Sementara musim lalu, ia tampil sebanyak 27 kali, 12 di antaranya sebagai pemain pengganti. Poulinho bergabung dengan Spurs pada 2013 setelah didatangkan dari klub asal Liga Brasil Corinthians dengan kesepakatan 17 juta pound ( Rp 356 miliar). 

Dengan ini, Paulinho pun akan bertemu dengan mantan pelaitih Brasil Luix Felipe Scolari yang telah menukangi Guangzhou awal bulan lalu. Bersama Guangzhou, Scolari menandatangani kontrak selama dua setengah tahun. 

Saat ini Ghuangzhou berada di peringkat ketiga tabel klasmen. Tim berjuluk Macan Cina Selatan ini berselisih dua poin dari Beijing Guoan yang berada di peringkat pertama. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement