Selasa 30 Jun 2015 10:51 WIB

Lolos ke Final Copa Amerika 2015, Ini Reaksi Pelatih Cile

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Jorge Sampaoli
Foto: Reuters
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Tim nasional Cile terus menjaga asa untuk meraih gelar Copa Amerika perdana di rumah sendiri. Saat ini skuat berjuluk La Roja sukses menembus partai puncak usai menaklukkan Peru 2-1 di semifinal.

Laga kedua kesebelasan berlangsung di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile, Selasa, (30/6) pagi WIB. Terkait hasil ini, pelatih Cile, Jorge Sampaoli, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. 

"Mencapai final di rumah sendiri adalah minpi kami bersama," kata Sampaoli, dikutip dari situs resmi Copa Amerika 2015, Selasa, (30/6).

Arsitek berusia 55 tahun itu menyebut Los Incas, julukan untuk tim nasional Peru sebagai lawan terberat mereka sejauh ini. Sehingga, kemenangan yang diraih, menurut dia, diperoleh melalui perjuangan yang sulit. "Peru memiliki pemain yang hebat, dan mampu membuat kami menderita," ujarnya.

Tak lupa, Sampaoli turut memuji bintang La Roja, Eduardo Vargas yang memborong dua gol kemenangan. Menurut dia, pemain yang memperkuat Queens Park Rangers itu selalu tampil total ketika diturunkan. Termasuk di laga ini.

"Vargas selalu membayar dengan semangat yang besar. Anda bisa lihat, setiap kali bermain dia akan memberikan segalanya," puji Jorge.

Sekadar catatan, ini adalah final kelima bagi Cile di turnamen antarnegara Amerika Latin tersebut. Sebelumnya, dalam empat kesempatan pasukan merah selalu gagal menjadi kampiun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement