Selasa 30 Jun 2015 11:41 WIB

Cetak Dwigol untuk Bawa Cile ke Final, Vargas Disanjung Pelatih

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Eduardo Vargas
Foto: EPA/Paulo Fonseca
Eduardo Vargas

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Dwigol Eduardo Vargas di menit 42 dan 64 menjadi penentu kemenangan Cile atas Peru pada semifinal Copa America di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago de Chile, Selasa (30/6) pagi WIB. Peru sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Gary Medel di menit 60.

Tak heran, kinerja Vargas pun menuai pujian, terutama dari sang pelatih, Jorge Sampaoli. Dwigol striker Napoli itu sekaligus merupakan golnya yang ke-22 untuk La Roja.

"Menyenangkan mengetahui Vargas selalu memberikan kontribusi. Kami memiliki afinitas besar dengan Vargas. Setiap kali Anda melihat dia dengan 'La Roja', ia memberi segalanya," kata Sampaoli dilansir Four Four Two.

Sejumlah media di Cile bahkan menilai Vargas telah membuktikan diri sekaligus memberi peran lebih ketimbang sejumlah pemain bintang di tim semisal Alexis Sanchez. Sejauh ini baru Arturo Vidal dan Vargas yang paling produktif menyarangkan gol untuk skuat La Roja. Vidal dengan tiga gol dan Vargas empat dari 11 gol yang telah dicatatkan Cile di Copa America.

Tetapi hal itu bisa dimaklumi bila mengingat Vargas sebagai penyerang utama tim. Hasil dari laga yang dikenal Classico de Pasifico ini membuat Cile masih mempertahankan dominasinya atas Peru.

Kini Sampaoli meminta timnya tetap fokus untuk menghadapi pemenang dari laga Argentina vs Paraguay di partai puncak nanti.  "Kewajiban kami adalah untuk membawa tim ke final. Sekarang, kita mulai mimpi baru," kata Sampaoli, dilansir Goal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement