Selasa 30 Jun 2015 15:18 WIB

Guerrero Pertanyakan Kartu Merah Zambrano

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Paolo Guerrero
Foto: REUTERS/Andres Stapff
Paolo Guerrero

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO  --  Striker Timnas Peru Paolo Guerrero mempertanyakan hukuman kartu merah yang diberikan kepada rekan setimnya, Carlos Zambrano saat melawan Cile pada semifinal Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago de Chile, Selasa (30/6) pagi WIB.

Memang, Guerrero merasa hukuman itu telah berdampak besar terhadap permainan Peru. Tetapi di luar itu, striker berusia 31 tahun ini juga melihat ada kejanggalan pada hukuman kartu merah tersebut.

"Saya pikir pengusiran Zambrano itu agak sulit diterima, saya memang tidak ingin mengeluh tentang keputusan wasit tapi ada banyak keputusan yang tak terduga. Jika 11 (pemain) melawan 11 tentu akan lain cerita," katanya seperti dilansir Sportsmole.

Zambrano diusir wasit di menit 20 pada laga kekalahan 1-2 Peru dari Cile tersebut. Itu dikarenakan Zambrano dinilai telah telah mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga membahayakan Charles Aaranguiz.

Tak hanya Guerrero yang menyayangkan hukuman tersebut. Sebeklumnya pelatih Peru Ricardo Gareca juga menilai hukuman itu jelas telah merusak semua rencana timnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement