Selasa 30 Jun 2015 17:15 WIB

Reformasi AC Milan

Rep: Risa Herdahita/ Red: Citra Listya Rini
AC Milan
Foto: acmilanfinance.com
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Kegagalan musim lalu mendorong AC Milan untuk membuat langkah-langkah besar. Dimulai dengan merekrut pelatih baru, Sinisa Mihajlovic yakin ia bisa mengangkat kembali klub itu kembali ke papan atas.

Mihajlovic bergabung dengan Rossoneri musim panas ini setelah pelatih sebelumnya, Filippo Inzaghi dipecat. Pencapaian AC Milan di bawah pengarahan Inzaghi memang tak menunjukkan prestasi yang baik. Mereka hanya mampu finis di peringkat 10.

Sebagai pelatih yang baru, Mihajlovic diserahi harapan tinggi untuk bisa mengembalikan klub itu di persaingan gelar musim depan. Langkahnya sebagai pelatih anyar di klub itu pun diawali dengan mengamankan gelandang Andrea Bertolacci.

"Saya akan senang mendapatkan Bertolacci. Ia pemain yang berharga untuk Milan," ucap pelatih Mihajlovic kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Seperti dilansir Football Italia (29/6), AC Milan secara resmi telah mendatangkan gelandang internasional Italia itu dari AS Roma. Pemain 24 tahun itu dibeli Milan sebesar 20 juta euro atau senilai Rp 298,4 miliar. Kontrak Bertolacci ini akan berakhir empat tahun ke depan pada 30 Juni 2019.

Sebelumnya, Bertolacci dibeli langsung oleh Giallorossi dari Genoa dengan biaya 8,5 juta euro atau Rp 127 miliar. Ia memang dalam kesepakatan kepemilikan bersama kedua klub itu.

Bersama the Grifone, gelandang itu tampil sebanyak 88 kali dalam tiga musim terakhir di Serie A. Dalam penampilannya itu, ia mencetak 12 gol.

Selain Bertolacci, pemain potensial lainnya yang akan memperkuat skuat AC Milan musim depan adalah Carlos Bacca. Meski belum secara resmi dikontrak, striker Sevilla itu menyatakan diri telah mencapai kata sepakat untuk pindah ke San Siro musim depan.

"Kami telah sepakat dengan Milan, mereka adalah klub yang 100 persen mungkin untuk merekrut saya," tegasnya, dikutip Football Italia.

Transfer Bacca menurut laman itu dipercaya akan menghabiskan dana sebesar 30 juta euro atau senilai Rp 447 miliar. Langkah besar AC Milan di bursa trasnfer musim panas ini tak bisa dipungkiri juga dipengaruhi kedatangan investor baru, seorang pengusaha kaya raya dari Thailand, Bee Taechaoubol. Hal ini pun disambut baik oleh striker Stephan El Shaarawy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement