Selasa 30 Jun 2015 20:29 WIB

Putus Kontrak, Muntari Tinggalkan Milan Setahun Lebih Cepat

Rep: C35/ Red: Israr Itah
Sulley Muntari
Foto: AP/Marco Vasini
Sulley Muntari

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sulley Muntari resmi meninggalkan AC Milan pada musim panas ini. Muntari dan Milan sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

Gelandang berusia 30 tahun itu bergabung dengan Rossoneri sebagai pemain pinjaman pada awal 2012. Ia kemudian dipermanenkan oleh manajemen Rossoneri. Tapi sejak itu pemain asal Ghana ini tak bermain impresif. Alhasil Milan pun memutus kontraknya setahun lebih cepat.

“AC Milan dan Sulley Muntari ingin memngumumkan mereka telah mencapai kesepakatan untuk memutuskan kontrak pemain dengan klub hari ini,” sebut pernyataan klub yang dilansir BBC, Selasa (30/6).

Kariernya memburuk ketika Filippo Inzaghi menggantikan Clarence Seedorf sebagai pelatih. Ia hanya membuat 16 penampilan di Serie A Italia musim lalu, dan mencetak dua gol.

Masa depannya di klub semakin diragukan sejak Mei lalu, ketika ia diminta untuk meninggalkan skuat Milan untuk Serie A Italia saat pertandingan tandang melawan Palermo.  Milan mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada Muntari atas komitmen dan sikap profesionalnya yang ditunjukkan pada saat berseragam Rossoneri. Total ia mengemas 13 gol dari 83 penampilan untuk Milan.

Pemain timnas Ghana itu sudah tidak bermain lagi untuk Ghana sejak dipulangkan dari Piala Dunia di Brasil tahun lalu atas ketidakdisiplinannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement