Selasa 30 Jun 2015 20:54 WIB

Bandung Bakal Gelar Turnamen Piala Walikota

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Umuh Muchtar
Foto: YOGI ARDHI/Republika
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengungkapkan telah berkomunikasi dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk menggulirkan turnamen Piala Walikota Bandung. Rencananya turnamen tersebut bakal digelar pada September mendatang. Menurutnya, Ridwak Kami sangat mendukung terselenggarakannya turnamen tersebut.

Terkait peserta untuk saat ini masih dipikirkan. Namun ada beberapa klub Indonesia Super League (ISL) yang menjadi opsi untuk diundang antara lain Persebaya Surabaya, Arema Cronus, Persela Lamongan, dan beberapa klub lain.

Menurut Umuh, peserta Piala Walikota Bandung, akan dibagi menjadi dua grup. "Saat ini rencananya akan diikuti delapan tim, termasuk Persib. Tapi tidak menutup kemungkinan juga hanya enam tim," jelas Umuh, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (30/6).

Sementara itu arsitek Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku senang dengan adanya turnamen tersebut, Sehingga setidaknya ada dua turnamen yang akan diikuti oleh juara bertahan ISL musim lalu. Hal itu membuat jumlah pertandingan Persib  tahun ini semakin banyak. Walaupun, semua turnamen itu masih belum ada kepastian.

Djanur menambahkan dalam pertandingan saat ini adalah yang terpenting dapat memainkan semua pemainnya. Artinya, kesempatan bermain diperlukan untuk menjaga kualitas pertandingan anak asuhnya.

"Mudah-mudahan semuanya bergulir. Sampai saat ini saya belum mengetahui secara pasti turnamen itu,"  jelas pria yang kerap disapa Djanur itu.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement