Rabu 01 Jul 2015 12:26 WIB

Martino: Tidak Perlu Gol untuk Membuat Messi Bahagia

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Gerardo Martino.
Foto: Reuters
Pelatih Gerardo Martino.

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Senyum merekah di wajah juru taktik Argentina, Gerardo Martino, setelah menyaksikan kemenangan skuat asuhannya, Argentina atas Paraguay. Argentina menghancurkan Paraguay dengan skor 6-1 pada semifinal Copa America di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Rabu (1/7) pagi WIB. 

Bagi Martino, tidak terlalu masalah soal kapten timnya, Lionel Messi yang mandul gol pada laga tersebut. Messi memang menjadi penyumbang tiga assist sekaligus dinobatkan sebagai man of the match berkat ketangguhan kinerjanya.

Menurut Martino, dengan hadiah kemenangan ini, tentu tidak akan menjadikan Messi bermuram durja lantaran tidak menyumbag gol. "Jika Messi memberikan umpan-umpan yang berakhir dengan gol, tidak ada masalah. Dia tidak perlu mencetak gol untuk membuat dia bahagia," kata Martino, dilansir situs Copa America.

Hal terpenting, menurut Martino, adalah Messi pada kenyataannya telah mampu merespons permainan. Messi juga tidak terlihat khawatir dan memiliki masalah.

Pelatih berusia 52 tahun ini mengaku timnya memang sempat kecewa setelah tim hanya mampu mencetak empat gol sebelum partai semifinal melawan Paraguay. Tetapi diakuinya, Messi dkk akhirnya senang dengan kinerja luar biasa tim hari ini.

"Ini bukan Piala Dunia, tetapi sangat penting. Kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Cile di final, tapi hari ini kami bermain bagus dan itu jelas sangat menentukan kami ke depannya," katanya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement