Rabu 01 Jul 2015 12:58 WIB

Martino Lemparkan Pujian Buat Javier Pastore

Rep: C19 / Red: Citra Listya Rini
Angel Di Maria (kiri), Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Javier Pastore.
Foto: REUTERS/David Mercado
Angel Di Maria (kiri), Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Javier Pastore.

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino menyanjung gelandang Javier Pastore, salah satu pahlawan kemenangan timnya pada semifinal Copa America di Estadio Municipal Alcaldesa Ester Roa Rebolledo, Concepción, Rabu (1/7) pagi WIB. Pastore menyumbang satu gol di menit 27 pada kemenangan Argentina yang meraih skor 6-1 atas Paraguay tersebut.

"Dia memainkan permainan besar. Perannya jelas di lini tengah dan ia menunjukkan kemampuan yang baik serta menemukan ruang untuk menyerang," kata pelatih yang akrab disapa Tata Martino itu, dilansir situs Copa America.

Argentina bakal menghadapi tuan rumah Cile pada partai puncak di Santiago de Cile, Ahad (5/7) nanti. La Albicelste, julukan Argentina, terakhir kali mengangkat trofi Copa America musim 1993, sementara pencapain terbaik Cile yakni empat kali final dan terakhir kali mencapainya pada 1987.

Martino melihat permainan Cile saat ini telah mengalami perkembangan cukup pesat. Cile menurutnya pasti akan tampil menekan sama seperti yang telah ditampilkan di laga mereka sebelumnya.

"Mereka (Cile) akan menekan kami ketika mereka bisa dan menyerang kami seperti yang mereka lakukan terhadap tim lain," kata Martino menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement