Rabu 01 Jul 2015 13:44 WIB

Guidetti Persembahkan Trofi Piala Eropa U-21 untuk Rakyat Swedia

Rep: C89/ Red: Israr Itah
John Guidetti mencium trofi juara Piala Eropa U-21
Foto: Reuters/Lee Smith
John Guidetti mencium trofi juara Piala Eropa U-21

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Penyerang Swedia U-21, John Guidetti mengatakan gelar Piala Eropa 2015 yang diperoleh timnya adalah kemenangan seluruh rakyat negaranya. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung selama armada kuning-biru bertarung di kompetisi ini.

"Kami telah memenangkan ini sebagai sebuah bangsa. Kami telah menerima dukungan dari Zlatan (Ibrahimovich), Perdana Menteri, dan kalian semua di rumah," kata Guidetti, dikutip dari laman UEFA, Rabu, (1/7).

Penggawa Celtic FC ini optimistis masa depan sepak bola Swedia bakal cerah. Setelah ia dan rekan-rekan mampu menorehkan peristiwa bersejarah untuk pertama kalinya. Yakni menjadi kampiun Eropa U-21.

Kapten tim Oskar Hiljemark  merasa bangga karena memimpin sebuah tim juara. Dalam laga final kontra Portugal U-21, ia menilai armada Blagult telah memainkan pertandingan yang apik. Pasalnya skuat Selecao, menurutnya bukan lawan yang mudah ditaklukan.

"Kami begitu lapar dan siap mengorbankan segalanya secara bersama-sama, itulah alasan kami menjadi pemenang," ujar Oskar.

Swedia U-21 dan Portugal U-21 bermain tanpa gol selama 90 menit plus 30 menit perpanjangan waktu di Stadion Eden, Praha, Rabu dini hari WIB. Skuat asuhan Hakan Ericson ini menentukan kemenangan lewat duel adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement