Rabu 01 Jul 2015 17:10 WIB
Copa America 2015

Pelatih Cile: Sanchez Pemain Paling Menentukan

Rep: C31/ Red: M Akbar
Jorge Sampaoli
Foto: Reuters
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, CILE -- Tim nasional Cile sangat membutuhkan peran dari pemain bintang Alexis Sánchez untuk kembali pada performa terbaiknya. Pihak tuan rumah berhasil melenggang ke final Copa America 2015 untuk berhadapan dengan Argentina pada Ahad (5/7).

Menurut pelatih timnas Cile, Jorge Sampaoli, tim La Roja akan merasakan efeknya ketika Sanchez tidak dalam kondisi baik. “Dia pemain yang paling menentukan dalam tim ini. Sanchez harus pulih dengan baik,” kata Sampaoli, dilansir dari The Guardian, Rabu (1/7).

Bintang Arsenal ini digadang-gadang sebagai pemain kunci bagi La Roja. Sanchez telah menunjukkan kilatannya, tetapi hanya berhasil berkontribusi satu gol dari 13 gol dalam lima pertandingan. Sampaoli juga menyatakan tekanan yang dialami La Roja sangat besar.

Melihat bagaimana Cile beraksi menggempur Peru pada Selasa (30/6), pelatih berusia 55 tahun ini menganggap Cile kehilangan bentuk permainannya. Dengan skor kemenangan 2-1, tim ini akan merumput ke babak final di Estadio Nacional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement