Rabu 01 Jul 2015 17:30 WIB
Copa America 2015

Maldini: Messi Bisa Lebih Hebat dari Maradona

Rep: C35/ Red: M Akbar
Paolo Maldini
Foto: theoffside.com
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini, menilai Lionel Messi secara perlahan telah menyalip ikon Argentina Diego Maradona. Hal tersebut disampaikannya terkait dengan keberhasilan karier Messi di dunia sepak bola selama beberapa tahun terakhir.

Messi juga baru saja memastikan diri membawa Argentina melaju ke final Copa America, Rabu (1/7). Di partai semifinal, Argentina sukses mengalahkan Paraguay dengan skor 6-1.

“Messi adalah pemain terbaik dunia. Dari apa yang saya lihat, dia mendekati titik di mana ia mungkin bisa menyalip Maradona dalam hal segala yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir,” katanya kepada Goal.

Pada musim pertama Luis Enrique memimpin Barcelona, klub Katalan itu meraih treble winners dengan menjadijuara La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions. Pada saat itu pula rekan seklub Messi, Carlos Puyol mengatakan Messi tidak pernah berhenti latihan.

Mantan kapten Italia itu menganggap Messi sebagai salah satu bek terbaik. Ia memprediksi Messi dan rekan seklubnya di Barcelona akan memecahkan rekor semua juara. Karena baginya di Barcelona terdapat bintang-bintang yang tak terkalahkan, Messi, Neymar dan Suarez yang fenomenal.

Mantan bintang AC Milan itu mengatakan semua sejarah kemenangan yang akan disabet Barcelona adalah takdir. Maldini kini sudah berusia 47 tahun, ia mulai gantung sepatu pada tahun 2009 setelah bermain sebanyak 902 penampiln untuk Milan dan 126 penampilan untuk Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement