Rabu 01 Jul 2015 19:40 WIB
Transfer Pemain

Abou Diaby Resmi Tinggalkan Arsenal

Rep: C35/ Red: M Akbar
Abou Diaby
Foto: AP
Abou Diaby

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Abou Diaby telah mengakhiri kontraknya dengan Arsenal mulai hari ini waktu setempat. Sedangkan pada bulan lalu klub menegaskan mereka tidak akan menawarkan kepada Diaby untuk membuat perpanjangan kontrak baru.

Diaby telah bermain dengan Arsenal selama 10 tahun terakhir. Dia telah membuat 180 penampilan sebagai tim pertama untuk tim asuhan Arsene Wenger itu. Namun bakat luar biasanya itu sering terkendali karena cedera yang ia alami ketika bermain di lapangan.

Pemain gelandang itu telah membuat 16 penampilan untuk Prancis. Pada tahun 2006 ia pernah mengalami cedera parah di pergelangan kakinya yang membuat ia harus beristirahat alam waktu yang cukup lama.

“Arsenal ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucvapkan terma kasih kepada Abou, Jack, Austin, Brandon dan Josh atas kontribusi mereka terhadap klub selama ini. Dan berharap masa depan mereka baik,” begitulah yang diucapkan dari perwakilan klub dalam situs resmi mereka yang dilansir Standard, Rabu (1/7).

The Gunners telah mengkonfirmasi beberapa pemain yang akan angkat kaki dari Emirates Stadium selain Diaby yang masih menderita akibat cederanya itu. Diantaranya adalah pemain akademi Jack Jebb, Austin Lipman, Brandon Ormonde-Ottewill dan Josh Vickers.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement