Kamis 02 Jul 2015 16:01 WIB

Timnas Amerika: Fantastis Jika Bisa Kalahkan Jepang di Final PD Wanita

Rep: c19/ Red: M Akbar
Abby Wambach
Foto: EPA/ANDRE PICHETTE
Abby Wambach

REPUBLIKA.CO.ID, KANADA -- Bintang tim nasional wanita Amerika Serikat (AS), Abby Wambach, mengaku tidak gentar menghadapi juara bertahan, Jepang, di final Piala Dunia Wanita pekan depan. Striker berusia 35 tahun itu menyebut rasanya akan menjadi spektakuler jika timnya bisa mengalahkan juara bertahan di final.

AS melenggang ke final setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-0, Rabu (1/7) lalu. Sementara Jepang memastikan kemenangan 2-1 di semifinal atas Inggris, Kamis (2/7) pagi WIB.

"Untuk menjadi tim terbaik di dunia di Piala Dunia, Anda harus mengalahkan tim terbaik. Kami hanya mengalahkan nomor satu dunia Jerman dan sekarang kami harus menghadapi Jepang. Mereka tim luar biasa dan juara bertahan Piala Dunia, jadi saya pikir akan menjadi akhir yang fantastis jika mengalahkan mereka," katanya seperti dilansir USA Today.

Wambach menyebut timnya tentu memiliki banyak rasa hormat terhadap sang juara bertahan. Untuk urusan Piala Dunia, Jepang telah meraih sembilan kemenangan beruntun sejak dikalahkan Inggris di babak penyisihan 2011.

 

Sementara bek AS, Ali Krieger, percaya diri menantang tim samurai Biru. The Yanks, menurutnya, telah memainkan sepakbola terbaik sejauh ini, terlebih setelah menang atas Cina dan Jerman dalam dua laga terakhir.

"Saya senang. Sangat menyenangkan untuk menghadapi Jepang lagi, tapi kami benar-benar fokus pada diri kita sendiri Kami memiliki momentum yang baik, kami siap bertarung sampai akhir," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement