Kamis 02 Jul 2015 16:27 WIB
Transfer Pemain

Sebastian Coates Resmi Jadi Pemain Sunderland

Rep: C35 / Red: M Akbar
Sebastian Coates
Foto: EPA/JAVIER VALDES LARRONDO
Sebastian Coates

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Bek Liverpool Sebastian Coates resmi menetapkan langkahnya dengan bergabung ke Sunderland melalui kontrak permanen. Sebelumnya ia telah bermain di Stadium of Light sebagai pemain pinjaman dari Liverpool.

Coates menandatangani kontrak dengan Sunderland selama empat tahun. Kabarnya klub telah mengumumkan peresmian kepindahannya pada hari Rabu (1/7) waktu setempat.

“Coates adalah bagian penting dari klub pada musim lalu di bawah asuhan Dick Advocaat. Kami sangat senang karena ia bergabung dengan kami secara permanen,” kata Direktur Olahraga Sunderland, Lee Congerton, dilansir dari Standard, Kamis (2/7).

Congerton menilai Coates memiliki pengalaman mumpuni bermain di Liga Primer Inggris. Selain itu, ia mengatakan Coates juga sudah menghabiskan musim lalu bersama klub dengan status pinjaman.

Pada awalnya Coates berjuang untuk mengamankan posisinya sebagai tim pertama klub di bawah asuhan Gus Poyet di Nacional setelah ia pindah pinjaman ke Sunderland. Namun saat ia bermain di bawah asuhan Dick Advocaat di Sunderland ia memainkan peran kunci sehingga mereka memutuskan untuk mengambil alihnya pada bulan Maret lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu tiba di Inggris setelah menyelesaikan pindahnya dari Nacional ke Anfield dengan klausul tujuh juta poundsterling pada tahun 2011.

Pemain timnas Uruguay itu juga ikut bermain di Copa America beberapa minggu terakhir. Ia menjadi bek kedua Sunderland untuk melakukan masa depannya dengan klub setelah Wes Brown menyetujui kontrak perpanjangannya dengan klub satu tahun lagi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement