Kamis 02 Jul 2015 16:48 WIB

Kalah dari Jepang, Pelatih Inggris Wanita Enggan Salahkan Pemain

Rep: c19/ Red: M Akbar
Mark Sampson
Foto: www.thefa.com
Mark Sampson

REPUBLIKA.CO.ID, ALBERTA -- Inggris gagal menapak partai puncak setelah dikalahkan Jepang dengan skor 1-2 pada semifinal Piala Dunia Wanita di Commonwealth Stadium Edmonton, Alberta, Kanada, Kamis (2/7) pagi WIB.

Kemenangan tim nasional wanita Jepang ditentukan melalui gol bunuh diri Laura Basset pada menit ke-92 setelah skor kedua tim bertahan 1-1.

Meski begitu, pelatih Mark Sampson tetap membesarkan Busset dan memuji permainannya sepanjang laga. Menurutnya tim tetap tidak kehilangan rasa bangga terhadap Basset.

"Dia (Basset) boleh merasa sakit sekarang, tapi dia akan segera bangkit. Kami dan seluruh staf memberikan pelukan untuknya, betapa bangganya kita terhadap dia. Aku tahu Laura dan para pemain akan disambut sebagai pahlawan ketika kembali ke Inggris," kata Sampson dilansir The Guardian, Kamis (2/7).

Sampson merasa permainan skuat asuhannya justru mendominasi. Arsitek berusia 32 tahun itu mengaku seluruh tim tetap memberikan dukungan penuh terhadap Basset.

"Ini adalah saat yang mengerikan bagi Laura. Setiap satu anggota kelompok yang merasakan sakit (hati), seluruh tim juga ikut sakit. Tapi tanpa Laura kita tidak akan berada di semifinal. Dia sudah luar biasa sepanjang turnamen," puji Sampson.

Inggris bakal memperebutkan peringkat tiga terbaik melawan Jerman, Ahad (5/7) nanti. Sementara juara bertahan Jepang akan menghadapi Amerika Serikat (AS) pada partai puncak, sehari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement