Kamis 02 Jul 2015 18:39 WIB
Copa America 2015

Cile Terancam Tanpa Alexis Sanchez di Final Copa America

Rep: c19/ Red: M Akbar
Arturo Vidal (kanan) dan Alexis Sanchez di timnas Cile.
Foto: REUTERS/Ivan Alvarado
Arturo Vidal (kanan) dan Alexis Sanchez di timnas Cile.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Tim nasional Cile terancam tak bisa diperkuat bintang Alexis Sanchez pada partai final Copa America melawan Argentina, Ahad (5/7) nanti. Itu dikarenakan Sanchez masih merasakan cedera pada kaki kanannya.

Sebenarnya pelatih Cile, Jorge Sampaoli telah mengonformasi jika Sanchez telah menderita cedera sejak berlaga di fase grup Copa America. Cedera sang gelandang serang itu memang telah dialami sejak penghujung musimnya di Arsenal.

Seperti dilansir Whoscored, Kamis (2/7), tim medis Cile melaporkan, Sanchez telah berjuang untuk pemulihan cederanya. Meski begitu, akan sangat sulit jika tetap menurunkannya di partai final.

Sejauh ini Sanchez baru menyumbang sebiji gol dari 13 gol Cile di Copa America. Kemungkinan, kondisi inilah yang telah memengaruhi performa Sanchez untuk skuat La Roja.

Belakangan kontribusi eks pemain Barcelona itu juga kerap dibandingkan dengan Arturo Vidal maupun Eduardo Vargas yang menjadi top skorer bagi La Roja. Selain Sanchez, La roja masih tidak bisa diperkuat bek Gonzalo Jara yang terkena suspensi dua laga akibat insidennya dengan striker Uruguay, Edinson Cavani.

Sementara Argentina akan datang dengan amunisi penuh. Para juru gedor tim Tango semisal Lionel Messi ataupun Sergio Aguero juga dinilai lebih berhati-hati untuk tidak mendapat kartu kuning kedua pada partai semifinal saat melawan Paraguay, Rabu (1/7) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement