Kamis 02 Jul 2015 21:33 WIB

Cedera Tulang Selangka, Chicharito Absen Bela Meksiko di Piala Emas

Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: AP/Bruno Gonzalez
Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Penyerang Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez diperkirakan absen dalam Piala Emas bulan ini. Sebab striker Manchester United itu mengalami retak tulang selangka pada paruh pertama pertandingan persahabatan internasional melawan Honduras di Houston, Rabu (1/7).

Pemain berusia 27 tahun bertabrakan dengan bek Honduras lima menit sebelum turun minum saat skor imbang 0-0 dan ia segera diganti.

"Retak tulang selangka kanan telah terkonfirmasi secara klinis," kata dokter tim Meksiko Gerardo Aguilar kepada wartawan di Houston. "Dia sedang dievaluasi ulang di rumah sakit untuk mengkonfirmasi apa yang kami amati dalam studi radiologi. (Dia akan keluar) selama minimum tiga sampai empat pekan."

Chicharito telah mencetak 40 gol dalam 73 penampilan untuk negaranya. Absennya pemain yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Madrid akan menjadi kerugian yang signifikan dalam upaya negara itu meraih gelar ketujuh di Piala Emas yang berlangsung 7-26 Juli di Kanada dan Amerika Serikat.

Meksiko memulai langkah mereka di Grup C melawan Kuba di Chicago pada tanggal 9 Juli. Setelah itu Meksiko akan menghadapi Guatemala dan Trinidad dan Tobago.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement