Kamis 02 Jul 2015 22:02 WIB

Ayah Gelandang MU Resmi Menjadi Pelatih Timnas Belanda

Rep: C35/ Red: M Akbar
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Belanda, Danny Blind.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Danny Blind menolak tawaran fantastis untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Dia ternyata lebih memilih untuk menggantikan Guus Hiddink sebagai pelatih tim nasional Belanda.

Ayah dari gelandang MU, Daley Blind, itu telah meneken kontrak sebagai pelatih Belanda dalam durasi kontrak hingga Agustus 2018. Ini menjadi ambisi pribadinya dan dia lebih memilihnya ketimbang harus bergabung lagi dengan Manchester United sebagai asisten pelatihnya Louis van Gaal.

Dia mengaku kepada Algemeen Dagblad bahwa ada pembicaraan mengenai tawaran fantastis dari Manchester United.

“Ada pembicaraan tentang Inggris dan van Gaal beberapa kali tahun lalu. Tapi saya menolak itu. Jika Anda memiliki ambisi, apa yang lebih indah daripada menjadi pelatih negara Anda?” kata dilansir The Guardian, Kamis (2/7).

Hiddink mengundurkan diri pada awal pekan ini setelah permaian yang mengecewakan pada saat kualifikasi di Kejuaraan Eropa. Dia meninggalkan timnas Belanda saat mereka berada di posisi ketiga di Grup A, di belakang Islandia dan Republik Ceska.

Blind optimistis dengan kualifikasi yang masih berjalan itu. Dia tahu apa yang harus dia lakukan untuk memenangkan empat pertandingan lagi, dimulai dengan melawan Islandia pada tanggal 3 September waktu setempat. Dia yakin timnya memiliki kemampuan untuk melakukan yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement