Jumat 03 Jul 2015 15:15 WIB

Wow! Kontestan Piala Kemerdekaan Dapat 'Selipan' Rp 50 Juta per Pertandingan

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
divisi utama
Foto: Liga Indonesia
divisi utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontestan yang memastikan diri turut serta di turnamen Piala Kemerdekaan dilaporkan memperoleh 'selipan' berupa match fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan. Turnamen ini sendiri diikuti oleh 18 klub yang berasal dari Divisi Utama.

“Saat ini yang sudah fix untuk ikut ada 18 klub. Jadi turnamen ini akan tetap berjalan,” kata Cheppy Wartono, salah satu anggota tim transisi di Jakarta, Jumat (3/7).

Cheppy mengungkapkan ke-18 klub yang telah memastikan diri untuk ambil bagian di Piala Kemerdekaan ini. Klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara.

Selanjutnya ada juga Kalteng Utara, Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo, Persepam MU, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, dan Persinga Ngawi.

Ia menjelaskan Piala Kemerdekaan ini bakal menggunakan format home turnamen, dengan setiap peserta akan mendapatkan match fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan. Jumlah tersebut bakal bertambah apabila klub mampu lolos ke babak delapan besar, yakni Rp 75 juta dan semifinal Rp 100 juta.

Untuk sang juara sendiri bakal diguyur uang tunai sebesar Rp 500 juta, runner up memperoleh Rp 300 juta. Sementara untuk pemain terbaik dan klub paling fair-play, masing-masing sebesar Rp100 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement