Jumat 03 Jul 2015 18:41 WIB
Copa America 2015

Alasan Cile Bisa Jadi Pemenang Copa America 2015 (1)

Rep: C31/ Red: M Akbar
pemain cile
Foto: EPA/MARIO RUIZ
pemain cile

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Satu langkah lagi Cile akan bisa merebut kemenangan perdananya dari pentas Copa America 2015. Untuk mewujudkan ambisi besar itu, pasukan La Roja tentunya harus bisa melewati hadangan Argentina yang akan menjadi lawannya di partai puncak yang akan digelar Ahad (5/7) dini hari WIB.

Mengutip informasi yang tersiar di laman resmi Copa America, Cile tercatat sebagai tim paling konsisten dan menghibur di sepanjang turnamen. Cile juga telah menetapkan contoh yang baik sebagai tuan rumah dengan standar permainan mereka.

Kalaupun mereka ingin merebut gelar juara, inilah sejumlah alasan mengapa La Roja memang pantas untuk mengangkat trofi Copa America itu kepada para penggemarnya.

1. Eduardo Vargas

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal telah digadang-gadang menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol. Namun ketika sentuhan mereka hilang, Vargas justru bisa tampil ke depan untuk menjadi pencetak gol paling subur di Copa America.

Melalui torehan empat gol, sudah cukup menempatkan Vargas menjadi pencetak gol pertama terbanyak. Membuntuti di belakangnya ada pemain bintang asal Argentina Sergio Aguero.

Tak heran juga menatap final yang akan digelar di Estadio Nacional, Santiago, Vargas begitu percaya diri untuk mempersembahkan gelar buat Cile.

2. Jorge Valvidia

Gelandang berusia 31 tahun ini memiliki kemampuan menipu yang jitu para pemain bertahan lawan. Kelincahannya itulah yang membuat pemain lawan perlu ekstra berhati-hati jika tidak ingin dianggap gegabah melakukan pelanggaran di areal terlarang.

Rasanya juga Valvidia bisa menjadi salah satu tumpuan sempurna untuk penampilan Cile di final nanti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement